Minggu, 11 Juli 2010

Menulis

Sederhana, itulah yang sekilas dapat dirasakan saat saya memasuki salah satu blok perkantoran di kawasan Matraman. Ruko-ruko yang tertutup rapat oleh pintunya, menunjukkan sebuah ketenangan perkantoran di kala weekend. Namun, sebuah kejanggalan terjadi di salah satu blok yang berspanduk Sekolah Jurnalistik dan Multimedia. Sekolah Jurnalistik dan Multimedia (SJM) melakukan aktivitas pembelajaran bagi orang-orang yang kreatif dan ingin menjadi kreatif di ruko ini.

Sekolah informal yang mengajarkan bagaimana cara menulis secara kreatif ini berlangsung selama kurang lebih satu bulan. Pembelajaran yang dikondisikan secara santai dan komunikatif ini memberikan materi-materi untuk mengasah kemampuan menulis dan jurnalistik. Dari namanya saya mengira bahwa sekolah ini hanya ditujukan bagi para calon wartawan. Namun, saya merasakan bahwa sekolah ini cukup unik untuk melatih mengungkapkan isi pikiran secara terstruktur.

Meskipun materi-materi jurnalistik sudah tidak asing bagi saya, namun saya cukup betah untuk mendengar ocehan-ocehan para pembicara yang membimbing setiap minggunya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar